Senin, 31 Januari 2011

Bantuan i-Banking BRI

  1. Apakah yang dimaksud dengan BRI Internet Banking ?
  2. Amankah menggunakan BRI Internet Banking ?
  3. Apakah saya harus mendaftar untuk menggunakan fasilitas BRI Internet Banking ? Bagaimana caranya ?
  4. Apakah yang dimaksud dengan USER ID ?
  5. Apakah yang dimaksud dengan Password ?
  6. Apakah yang dimaksud dengan mTOKEN ?
  7. Apakah yang dimaksud dengan LOGIN ?
  8. Apakah yang dimaksud dengan LOGOUT ?
  9. Bagaimana cara "login" ke BRI Internet Banking ?
  10. Bila saya tidak ingat kode USER ID atau Password saya, apa yang harus saya lakukan ?
  11. Beberapa waktu yang lalu saya telah mendapatkan User ID & Password untuk mengakses BRI Internet Banking, tapi saya belum sempat menggunakannya. Mengapa ketika saya memasukkan User ID & Password sistim menolak akses saya ?

  1. Apakah yang dimaksud dengan BRI Internet Banking ?

    BRI Internet Banking adalah suatu cara baru untuk melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet yang memudahkan anda untuk selalu dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun berada dengan aman dan mudah.

    Kembali ke atas

  2. Amankah menggunakan BRI Internet Banking ?

    Ya, BRI Internet Banking didisain dengan mengutamakan kemanan informasi pribadi dan keuangan anda.

    • BRI Internet Banking menggunakan program Internasional Internet Standard Security SSL 3.0 dengan sistim enkripsi 128-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat ini, sehingga informasi pribadi & keuangan anda tidak dapat terbaca ketika melalui jaringan internet.
    • Anda juga akan diberikan User ID & Password yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya anda yang mengetahuinya. Setiap kali Login, anda hanya diperkenankan mengulang User ID & Password yang salah sebanyak 3 kali sebelum akses tersebut diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.
    • Ada pengaman tambahan yaitu mTOKEN yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.
    • Setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda.
    • Setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut.
    • Jika tidak terdapat aktivitas selama 10 menit, system secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses anda untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.

    Kembali ke atas

  3. Apakah saya harus mendaftar untuk menggunakan fasilitas BRI Internet Banking ? Bagaimana caranya ?

    Ya. Cara pendaftaran adalah melalui ATM sebagai berikut :

    • Anda harus memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di Bank BRI.
    • Anda harus mendaftar Internet Banking di ATM BRI.
    • Anda akan diminta membuat password Internet Banking.
    • Anda akan diberikan User ID yang tercetak di struk ATM yang digunakan untuk login.

    Kembali ke atas

  4. Apakah yang dimaksud dengan USER ID ?

    • User ID adalah serangkaian huruf-angka yang merupakan tanda pengenal anda untuk dapat mengakses BRI Internet Banking
    • User ID akan langsung tercetak di struk ATM ketika pendaftaran anda disetujui.
    • Anda tidak diperkenankan merubah User ID anda
    • Jangan memberitahukan User ID anda kepada orang lain, kecuali kepada petugas Bank BRI Call Center ketika anda menghubungi call Center tersebut

    Kembali ke atas

  5. Apakah yang dimaksud dengan Password ?

    • Password adalah serangkaian huruf dan angka yang merupakan sandi anda untuk dapat mengkases Bank BRI Internet Banking
    • Anda diperkenankan untuk membuat password sendiri ketika mendaftar di ATM.
    • Anda diperkenankan merubah Password anda
    • Jangan memberitahukan Password anda ke orang lain, termasuk petugas Bank BRI Call Center ketika anda menghubungi Call Center tersebut.

    Kembali ke atas

  6. Apakah yang dimaksud dengan mTOKEN ?

    mTOKEN adalah pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email.

    Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.

    Kembali ke atas

  7. Apakah yang dimaksud dengan LOGIN ?

    Login adalah suatu fungsi dimana anda harus memasukkan User ID & Password anda sebelum anda dapat mengakses BRI Internet Banking.

    Kembali ke atas

  8. Apakah yang dimaksud dengan LOGOUT ?

    Logout adalah suatu fungsi untuk mengakhiri akses anda dengan BRI Internet Banking dengan sempurna

    Kembali ke atas

  9. Bagaimana cara "login" ke BRI Internet Banking ?

    • Masuk ke : https://ib.bri.co.id
    • Masukkan [USER ID] dan [PASSWORD].
    • Masukkan [VALIDASI] yaitu 4 digit angka yang ada di layar.
    • Pilih bahasa yang akan digunakan pada pilihan [BAHASA]
    • Klik [LOGIN] untuk mengakses menu/fasilitas yang tersedia di BRI Internet Banking
    • Jika ini merupakan login pertama anda, anda diminta membaca Syarat & Ketentuan penggunaan Klik [SETUJU] bila anda setuju untuk tunduk ke Syarat & Ketentuan tersebut
    • Jika anda mendaftar melalui ATM, layar berikutnya adalah Layar Aktivasi dimana anda diharuskan mengganti password dan memasukkan alamat email anda.
    • Ketik password lama ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD LAMA].
    • Ketik password baru ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD BARU] Ketentuan Password baru adalah sebagai berikut :
      • Terdiri dari 8 - 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh : Bandung1).
      • Tidak boleh sama dengan password sebelumnya .
      • Tidak boleh sama dengan USER ID.
      • Tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.
    • Ketik kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
    • Klik [UBAH] untuk mengkonfirmasi password baru, atau [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah diketik sebelumnya.

      Kembali ke atas

    Kembali ke atas

  10. Bila saya tidak ingat kode USER ID atau Password saya, apa yang harus saya lakukan ?

    • Bila anda tidak ingat User ID anda tapi masih mengingat password anda, silakan menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400.
    • Bila anda tidak ingat Password anda, tapi masih mengingat User ID anda, segera menghubungi BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400, kemudian lakukan registrasi Internet Banking via ATM.

    Kembali ke atas

  11. Beberapa waktu yang lalu saya telah mendapatkan User ID & Password untuk mengakses BRI Internet Banking, tapi saya belum sempat menggunakannya. Mengapa ketika saya memasukkan User ID & Password sistim menolak akses saya ?

    Apakah Anda melakukan login pertama kali setelah 45 hari sejak registrasi Internet Banking ?

    Jika Ya, maka hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pengamanan kami, dimana bila Anda tidak menggunakan User ID selama 45 hari sejak User ID dikeluarkan, akses Anda tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/ Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka Anda harus melakukan registrasi ulang.

    Kembali ke atas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar